Babinsa Wiyung Pembina Upacara Pembukaan & Pembekalan Wasbang Perjusa SMP Kr.YBPK 4


SURABAYA ,- Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang, Serma Sugeng Hariyono bertindak sebagai Pembina Upacara, diikuti 50 Peserta dengan 3 Pembina Pramuka dan dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto, dalam rangka Pembukaan Perjusa (Perkemahan Jumat dan Sabtu) SMP Kr. YBPK 4 Jl. Raya Menganti Wiyung No.42 - 44 Surabaya, Jumat (26/01/2018) sore.

Pada kesempatan malam harinya, Serma Sugeng Hariyono juga memberikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada peserta Perjusa. Dengan didampingi Wk. Kesiswaan Sriningsih, S.Pd., Serma Sugeng Hariyono menyampaikan, bahwa melalui Gerakan Pramuka, agar menjadi generasi muda yang cerdas, tangkas, mandiri, sehat jasmani dan rohani, yang mempunyai rasa cinta tanah air dan bela negara.

"Kalian dididik dan dibina, untuk itu ikuti kegiatan Perkemahan ini dengan senang hati dan gembira. Jalin terus kekompakan dan kebersamaan antara yang satu dengan yang lainnya, gali terus potensi yang kalian miliki agar kalian mempunyai ketrampilan yang bisa dihandalkan untuk masa depan yang lebih baik. Raih prestasimu melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas, Selamat Berlatih", tandas Babinsa Kelurahan Wiyung ini.

Perlu diketahui, sesuai rencana Penutupan Perjusa (Perkemahan Jumat dan Sabtu) SMP Kr. YBPK 4, dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 pukul 12.00 WIB, Serma Sugeng Hariyono akan bertindak sebagai Pembina Upacara.


[/Gun]

Pramuka