Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0814/07 Kabuh Rutin Dilaksanakan



Jombang. Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga tidak terlepas dari sasaran dan tujuan yang hendak di capai dari kegiatan tersebut, begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda (remaja). Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat akan mempengaruhi mental generasi muda yang masih labil, dan biasanya hal itu akan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan para remaja.
Seperti yang dilakukan jajaran Koramil yang dibawah naungan Kodim 0814 Jombang setiap minggu melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wira Kartika, terlihat beberapa personil Pramuka SWK di Koramil 0814/07 Kabuh melaksanakan latihan baris berbaris maupun menerima wawasan kebangsaan dari pembina, minggu 21 Januari 2018.


Serka Supriyadi selaku Batiwanwil mengatakan, Pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air. " Adapun materi-materi yang disampaikan juga dalam bentuk permainan yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembina," paparnya.
" Oleh karena itu betapa pentingnya pembinaan generasi muda yang kita lakukan saat ini, sebagai upaya mempersiapkan generasi mendatang yang handal sebagai pemimpin bangsa.  Yang dimaksud pembinaan generasi muda adalah suatu pembinaan yang terencana dan berkesinambungan sesuai dengan tuntunan Pramuka Saka Wira Kartika, lanjut Batih Koramil Kabuh ini.