Berorientasi Bhinneka Tunggal Ika, Wasbang Babinsa Wiyung di SDN Babatan 1 Surabaya


SURABAYA ,- Babinsa (Babinsa Pembina Desa) Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono, memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 100 siswa dan siswi SDN Babatan 1 No.456 Jl. Raya Menganti Karangan No.14 - 16 Surabaya, Sabtu (27/01/2018) pagi.

Dengan didampingi Kepala Sekolah Erna Prasetyowati, S.Pd., M.Pd. beserta Bapak dan Ibu Guru, Serma Sugeng Hariyono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan yang berorientasi Nasional dengan Materi Bhinneka Tunggal Ika.

Mencermati dengan perkembangan situasi serta perilaku anak - anak muda dewasa ini, maka perlu untuk diberikan gambaran tentang Wawasan Kebangsaan yang berorientasi secara Nasional.

Ikatan nilai - nilai Kebangsaan perlu ditanamkan kembali pada diri setiap Anak Bangsa yang merupakan pengejawantahan dari rasa cinta tanah air, bela negara dan semangat patriotisme, nilai budaya gotong royong perlu di tingkatkan kembali dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Indonesia dibangun dan dilandasi atas rasa Persatuan dan Kesatuan yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sesungguhnya, Wawasan Kebangsaan sangat perlu dipahami oleh semua lapisan warga masyarakat. Dengan begitu akan lebih bermakna dan menyentuh secara langsung dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Sebagai pelajar tugas kalian hanya belajar, belajarlah dengan tekun dan sungguh - sungguh serta ikhlas agar kelak kalian bisa menjadi generasi muda yang berprestasi, yang suatu ketika nanti akan dipersiapkan menjadi Kader - Kader pembangunan yang Hebat dan Handal.

Jaga terus kekompakan dan kebersamaan sesama anak bangsa, tanpa memandang suku, agama, etnis, bahasa, budaya dan adat istiadat. Kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, raihlah prestasi kalian setinggi langit. Jadilah anak muda yang bisa membanggakan kedua orang tua, pribadimu dan orang - orang  disekelilingmu yang mengasihimu, Selamat Belajar.

"Terima Kasih Bapak Babinsa atas wawasan yang sudah diberikan kepada anak didik kami, semoga bisa sebagai gambaran dan motivasi dalam proses belajar di Sekolah", demikian tutur Erna Prasetyowati, S.Pd., M.Pd Kepala SDN Babatan 1 No.456 Surabaya.

[/Ang]