Kondisi Bagus, Hasil Pengamatan Babinsa di Lahan Poktan Sumur Welut Makmur


SURABAYA ,- Perkembangan dan pertumbuhan tanaman padi di lahan pertanian wilayah Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakar Santri, Kota Surabaya, hari ini terpantau kondisinya bagus, Jumat (26/01/2018) sore.

Informasi perkembangan padi ini, berdasarkan hasil pengamatan  yang telah disampaikan oleh salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0832 / 08 Lakar Santri, Serka Suwarsu.

Babinsa Kelurahan Sumur Welut ini mengungkap, lahan seluas 0,8 hektar di wilayah RW.01 RT.05 merupakan lahan garapan petani di wilayah binaannya.

"Lahan ini merupakan garapan Ibu Wastipah dari Poktan (Kelompok Tani) Sumur Welut Makmur, kondisinya bagus diperkirakan 12 hari lagi sudah keluar biji padinya /ngebyak", terang Serka Suwarsu, saat Komsos (Komunikasi Sosial) dengan petani.

Diketahui, bahwa pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan dapat mewujudkan swasembada beras, guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".

[/Ngga]