Kodim 0814 Jombang Pastikan Pohon Penghijauan Hidup




Jombang. Penanaman pohon secara besar besaran kadang kala ada yang mati tindakan penyulaman wajib dilaksanakan, Pengertian dari penyulaman adalah kegiatan penanaman kembali bagian-bagian yang kosong bekas tanaman yang mati/diduga akan mati atau rusak sehingga terpenuhi jumlah tanaman normal dalam satu kesatuan luas tertentu sesuai dengan jarak tanamnya.
Seperti yang terlihat puluhan anggota Kodim 0814 Jombang melakukan penyulaman penghijauan di ruas jalan propinsi yang termasuk wilaayah desa Rejoagung Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, jum'at 19 januari 2018.
Danramil 0814/14 Ngoro Kapten Arm Ngatimin selaku Perwira Koordinator (Pakor) dalam kegiatan tersebut, mengatakan, sasaran penyulaman ini sepanjang kurang lebih 2,3 kilometer dengan 100 batang bibit tanaman mahoni.
Danramil Ngoro juga memastikan bahwa semua prajurit yang diterjunkan bekerja secara maksimal. Ia juga memastikan semua pohon yang mati tersulam dengan baik, diberi pupuk dan air, serta dipasangi bambu untuk penopang agar bibit pohon dapat berdiri tegak.