Tanggap, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Keong


SURABAYA ,- Kelompok Tani (Poktan) Kedurus Subur di Bogangin Sawah Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, hari ini mendapatkan pendampingan dari Koramil 0832 / 06 Karangpilang dalam rangka Masa Tanam (MT) I, Jumat (26/01/2018) pagi.

Di lahan seluas 2 hektar ini, Babinsa (Babinsa Pembina Desa) Kelurahan Babatan Serda Sulaedy membantu menyemprot dan membersihkan hama yang dapat mengganggu pertumbuhan padi.

"Di lahan milik Bapak Yuli ini, dilakukan penyemprotan dan pembersihan keong atau bekicot jenis serang, saat ini pengairan lancar", ungkapnya.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Anggota TNI AD dari Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, yaitu untuk membantu DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan dapat mewujudkan swasembada beras, guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".

[/Dik]