Kodim 0814 Jombang Gekar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas Dan Administrasi


Jombang. Pasilog Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Moh Fauzi melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas milik anggota Koramil jajaran Kodim 0814 Jombang, pemeriksaan meliputi surat dan kelengkapan kendaraan, mulai dari SIM, STNK, kondisi helm, fungsi lampu, fungsi rem, spion dan jas hujan serta kelengkapan kendaraan lainnya termasuk kebersihan kendaraan itu sendiri, Rabu 31 Januari 2018.
Kapten Inf Moh Fauzi mengatakan, Kendaraan dinas TNI-AD yang dipergunakan untuk para Babinsa merupakan sarana/sebagai pendukung dalam mencapai tugas pokok, maka dari itu perlu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan guna mengantisipasi kerugian baik materiil maupun personil.
" Saya ingin kalian lebih tertib dan tertata terkait cermin kita di masyarakat, kita sering membaur dengan warga binaan jangan buat kita malu, sebab setiap gerak langkah kita atas nama satuan, pemeriksaan kendaraan kali ini dimaksudkan guna pengecekan kesiapan kita sebagai prajurit", ujarnya.
" kalau ada kerusakan agar diperbaiki oleh anggota seperti Ban Kendaraan yang sudah tidak layak pakai lagi harus diganti, kelayakan kendaraan itu sangat penting agar tidak ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi. Sebagai anggota, kendaraan juga harus layak. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", tandasnya menambahkan.
Dalam pemeriksaan kendaraan tersebut, para Danramil ikut serta mendampingi,turut serta juga staf intel Kodim 0814 Jombang. Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil dan materil satuan.