Intensifkan Pembentukan Karakter, Babinsa Bhabinkamtibmas Aktif Kunjungi Sekolah di Wilayah Binaan


SURABAYA ,- Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto, melaksanakan kunjungan ke SD MI Bahrul Ulum Jl.wiyung II No.10 Surabaya, Kamis (25/01/2018) siang.

Serma Sugeng Hariyono mengatakan, bahwa kunjungan yang dilaksanakan di sekolah wilayah binaan ini bertujuan untuk silaturahmi.

"Selain bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan, juga koordinasi terkait rencana permintaan pelatihan Petugas Upacara Bendera pada hari jumat 26 Januari 2018 pukul 08.00 WIB di halaman SD MI Bahrul Ulum Wiyung", terang Serma Sugeng Hariyono.

Perlu diketahui, Serma Sugeng Hariyono, termasuk salah satu Babinsa yang paling aktif melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya. Termasuk juga sering bertindak sebagai Pembina Upacara, seperti kemarin pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018, sebagai Pembina Upacara  di SDN Babatan 1 No.456.

Selain itu, juga sering memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Bahkan baru baru ini, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung ini, memberikan Sosialisasi Simokos di SDN Wiyung 1/453, SD Kr YBPK 3 dan SMP Kr YBPK 4 Wiyung, SDN Babatan 1 No.456, serta SMP Negeri 34, yang merupakan Program Kodam V/Brawijaya tentang pembentukan karakter bagi generasi muda  berdasarkan 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

[/Ang]