Babinsa Labang Bangkalan Dan Petani Aktif Komsos Wujudkan Swasembada Pangan


Bangkalan, Dalam rangka menyukseskan program pemerintah berupa ketahanan pangan serta program swasembada pangan, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, intensif melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan menggandeng beberapa instansi terkait dan tokoh masyaraakat di wilayah masing-masing Koramil 01- 18 dan Babinsa.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin kerja sama elemen masyarakat dan petani guna menyukseskan program pemerintah swasembada pangan target tahun 2018.

Seperti yang dilakukan, kegiatan jajaran Koramil 0829/07 Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan, melalui kegiatan Komsos, Babinsa Serda Rasuli untuk melaksanakan Komsos  (Komunikasi Sosial) di rumaha Bapak Ismail Desa Labang Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan, Senin (29/1/2018) mengenai pendataan dan penambahan luas lahan tanam padi, untuk swasembada pangan UPSUS wilayah tersebut.

Di sela kegiatan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/07 Labang Kapten Inf Nurhamzah , mengungkapkan, "untuk menyukseskan programnya pemerintah harus dibantu semua elemen, termasuk tentara pun harus ambil bagian. Sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM nya dengan terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan,", ungkapnya.