Polsek, Koramil & Warga Wonocolo Cangkrukan Ciptakan Harkamtibmas


SURABAYA ,- Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjadi tanggung jawab semua pihak. Baik itu aparat maupun masyarakat, harus selalu bersinergi. Sehingga makin mempercepat tercapainya situasi yang kondusif.

Apalagi saat ini menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak, tentunya Harkamtibmas menjadi perhatian utama, sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga.

Untuk itu, seperti yang telah dilakukan oleh Polsek dan Koramil 0832/07 Wonocolo, tadi malam menggelar acara cangkrukan bersama warga di Aula Rusunawa Siwalankerto Selatan, Sabtu (20/01/2018).

"Malam ini dilaksanakan cangkrukan bersama dengan warga RT.02 RW.06, membahas keamanan dan ketertiban jelang Pilgub Jawa Timur (Jatim)", ungkap Babinsa Kelurahan Siwalankerto Sertu Dedi Hidayat, saat itu ikut mendampingi Anggota Polsek Wonocolo Bhabinkamtibmas Aiptu Winarto.

Selama ini, salah satu cara yang dianggap paling efektif untuk meningkatkan sinergitas, yaitu dengan cara cangkrukan. Dengan melibatkan semua unsur, TNI POLRI, Forkopimka dan Komponen Masyarakat lainnya seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun Warga Masyarakat lainnya.


[/Ang]

Kamtibmas