Cegah Banjir..! Babinsa, Bhabinkamtibmas & Warga Wiyung Kerja Bakti Perbaiki Tanggul


mediasurabaya.com , SURABAYA - Untuk mencegah terjadinya banjir, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang bersama Polsek Wiyung dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama pada hari Minggu (01/04/2018) pagi di wilayah RT.02 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Serma Sugeng Hariyono mengatakan, kerja bakti ini dengan sasaran memperbaiki tanggul buatan yang berfungsi sebagai panahan air bilamana hujan turun sangat deras.

"Agar langsung mengalir ke selokan, supaya tidak terjadi banjir di lingkungan pemukiman warga setempat", terang Babinsa Kelurahan Wiyung ini, saat itu bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto dan Saiful selaku Ketua RT.02 RW.02.

Saiful menjelaskan, kerja bakti bersama dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir di lingkungan sekitar wilayahnya. Selain itu pula, dengan dibangunnya tanggul buatan dapat berfungsi mengurangi debit air yang datang dari perumahan wilayah atas.

Diharapkan kesadaran warga masyarakat akan kepedulian lingkungan sangat diperlukan, agar supaya lingkungan tidak terjadi banjir, bersih, indah dan sehat, minimal lingkungan di sekitar rumah masing-masing.

Semoga, dengan kerja bakti bersama dapat lebih memupuk kekompakan dan kebersamaan serta rasa tanggung jawab. Sehingga warga masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungannya.

Pada kesempatan ini, Saiful juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kehadiran, kepedulian dan partisipasinya dalam membantu kerja bakti di lingkungannya.

"Semoga ketulusan, keikhlasan, serta kedekatan Bapak berdua (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dengan warga masyarakat dapat terus terjaga dengan baik. Dengan begitu kehadiran Bapak berdua di tengah warga masyarakat selalu dirindukan. Terima kasih, Selamat Bertugas", demikian tutur Saiful.

[/gun]