Dandim 0830/Surabaya Utara : "Kenaikan Pangkat Merupakan Kesejahteraan Demi Mengemban Tanggung Jawab Lebih Besar"


Surabaya,- Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2018 Bintara dan Tamtama sebanyak 8 orang dan laporan Purna Bhakti Kapten Inf Sugiharto berlangsung di Aula Makodim 0830/SU Jl. Gresik No. 53 Krembangan Surabaya. Senin (1/4/18).

Upacara di hadiri Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, Para Pasi, Para Danramil Jajaran Kodim 0830/SU, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0830/SU.

Dalam sambutannya Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula, tentunya sebuah kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah namun sebuah perjuangan dan dedikasi yang tinggi, dengan demikian kenaikan pangkat akan di barengi sebuah tanggung jawab yang lebih berat," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Kenaikan pangkat merupakan prestasi, penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada prajurit melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat. Selain itu kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodim 0830/SU.

"Dibalik kesuksesan para suami, dibelakangnya ada isteri yang selalu mendorong serta mendukung tugas suaminya," tandas Dandim.