Dandim Fadli Mulyono Sidak Lokasi TMMD di Ds. Penatar Sewu


Sidoarjo – Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P, selaku Dansatgas meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang berada di Desa Penatar Sewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Jum'at (06/04/17).

Di sela-sela peninjauannya, Dandim menyempatkan untuk melihat langsung pengerjaan Jalan penghubung antara desa penatar sewu dengan desa banjar sari yang menjadi sasaran utama program TMMD, kemudian dilanjutkan dengan melihat lebih dekat kegiatan pembuatan jamban milik Ibu Kasti Warga RT 6 RW 2 yang saat itu tengah dikerjakan para anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bersama warga Desa Penatar Sewu.

Usai meninjau pengerjaan jalan penghubung antara Ds. Penatar Sewu dengan Ds. Banjar Sari, Dandim juga menyempatkan berdialog dengan para warga terkait pembangunan yang tengah dilakukan TNI, warga mengaku senang dengan pembangunan ini, mereka berharap kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati kembali, sehingga Desa Penatar Sewu bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Saat ditemui di sela-sela kunjungannya Dandim mengatakan alasan dipilihnya Ds. Penatar Sewu sebagai desa sasaran TMMD, yakni masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik, disamping tingkat pendapatan penduduk yang relatif masih rendah dengan rata-rata dari mereka berpenghasilan pas-pasan sebagai petambak dan nelayan.

"Termasuk prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih kurang memadahi, namun disisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi hal ini terbukti disetiap pengerjaan sasaran TMMD masyarakat dengan sukarela turut serta membantu aparat TNI", ungkap Dandim.(Pen)