Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0830 Surabaya Utara Laksanakan Latihan Tembak Senapan


Surabaya,- Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit. Dalam rangka Untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata ringan bagi Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan menembak Pistol dan Senapan M-16A1, yang digelar di Lapangan Tembak Brigif 1 Marinir Gedangan Sidoarjo. Rabu (21/3/18).
Latihan menembak ini diikuti oleh 100 prajurit dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, dilengkapi dengan senapan pistol jenis P1 untuk Perwira serta senjata api laras panjang model M-16 A1 jarak 100 meter untuk prajurit Bintara dan Tamtama. Latihan menembak yang diselenggarakan ini di bawah koordinator atau penyelenggara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0830/Surabaya Utara Kapten Inf Agus Riyanto,SH. Kegiatan latihan menembak ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan I TA. 2018. 

Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik Senapan M-16 A1 dan dasar menembak. 

Kapten Inf Agus Rianto,SH dalam arahannya mengawali latihan menembak menyampaikan, "Bahwa dalam latihan menembak ini diutamakan faktor keamanan dan Nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan tertib, aman dan lancar sesuai petunjuk serta ketentuan dalam latihan standar menembak". 

"Dan jika terjadi kendala atau kecelakaan pada saat latihan agar segera melaporkan kepada Danlat untuk segera dapat diatasi" tegasnya lagi.