Serma Langgeng Bantu Petani Pemupukan Padi 1,5 Hektar


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Dukuh Menanggal Serma Langgeng P. melaksanakan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya, Sabtu (17/03/2018) siang.

Disampaikan oleh Serma Langgeng, membantu pertanian menjadi salah satu tugas Babinsa. Hal ini dilakukan untuk percepatan program ketahanan pangan nasional.

Seperti yang telah dilakukannya siang tadi, Serma Langgeng membantu petani di lahan salah satu milik warga di RT.02 RW.IX Kertomenanggal dengan luas sawah 1,5 hektar.

"Di lahan Bapak Warsidi, saya membantu pemupukan agar tanaman padi dapat tumbuh bagus", kata Anggota Koramil 0832/05 Gayungan ini.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan ini, yaitu untuk mendukung DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan bisa meningkatkan produksi padi, sehingga dapat mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras. Guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati".

[/dik]