Rangkul Warga, Tugas Babinsa Krembangan Wujudkan Manunggal TNI Rakyat


Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter).

Anggota Koramil 0830/01 Krembangan Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya Serda Ahmad Heru intens dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugas bertekad bina kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Salah satunya melaksanakan Komsos dengan beberapa warga diwilayah Kelurahan Krembangan Bhakti Kecamatan Krembangan Surabaya.

Mengajak warga lebih peduli dan peka segala perubahan situasi dan tingkatkan kembali kewaspadaan terhadap segala bentuk aksi kejahatan juga himbauan agar senantiasa peduli kebersihan serta menggiatkan kembali Siskamling di wilayah setempat. Jumat (23/3/18)

Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Luthfi,SE mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, ujarnya.

"Kegiatan ini juga wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, dengan harapan keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di masyarakat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat," terang Mayor M. Luthfi,SE

Dalam atensinya, Mayor Czi M. Luthfi,SE berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang postif bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna cipta kondusifitas wilayah.

Kegiatan Aparat kewilayahan ini juga merupakan sarana komunikasi sosial Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan untuk memupuk jiwa sosialis pada masing-masing individu apkowil dengan jajaran samping serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan sehingga diharapkan dapat menghindari ataupun mencegah hal tidak dinginkan terjadi, imbuh Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.