Babinsa Koramil Labang dan Petani, Panen Padi di Desa Kesek


Bangkalan, - Babinsa Koramil 0829/07 Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serka Agus Sumardi melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi kelompok tani dengan luas lahan 1 hektar di Desa Kepek Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Minggu (11/3/2018). 
Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan, khususnya di wilayah desa-desa binaan Koramil 0829/07 Labang. 
Komandan Koramil (Danramil) 0829/07 Labang Kapten Inf Nurhamzah mengatakan, pada panen padi di areal pertanian milik warga itu, Babinsa langsung turun membantunya.
"Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaanya," tambahnya. 
Kegiatan panen padi ini disambut senang oleh petani. Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa," ujar bapak Ali. 
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani, Bapak Ali mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. 
"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujarnya. 
Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. 
Di sela-sela istirahat, Sertu Agus Sumardi meminta agar para petani mampu bekerja sama yang baik dengan anggota Babinsa dan PPL demi kelancaran tugas yang telah diterima oleh masing-masing.