Persit Bersama Perwakilan Anggota Kodim 0830 Surabaya Utara Ikuti Sosialisasi P4GN Di Makorem 084/BJ


Surabaya,- Kondisi darurat narkoba yang melanda negeri ini membuat TNI turun tangan turut mengatasi. Para anggota TNI pun diberikan bekal untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk di lingkungan anggota dan keluarga. 

Salah satu yang dilakukan Kodim 0830/Surabaya Utara yakni mengikuti kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan itu berlangsung di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya Jl. A. Yani Wonocolo Surabaya. Senin (19/3/18)

Dipimpin langsung Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli,SIP, pada kegiatan sosialisasi tersebut hadir sebagai nara sumber Mayor Ckm dr. Dini Heriyanto,SP.Pd dari DKT Brawijaya.

Dalam sambutannya Danrem 084/BJ Kolonek Kav M. Zulkifli,SIP menghimbau seluruh anggota personel jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. "Aturannya sudah jelas bahwa penyalahgunaan narkoba termasuk dalam 7 (tujuh) pelanggaran berat bagi personel TNI dan penyalahgunaan narkoba juga sangat berbahaya bagi putra putri generaai penerus bangsa," ujar Kolonel Kav M. Zulkifli,SIP

Dijelaskan oleh Mayor Ckm dr. Dini Heriyanto  bahwa hal tentang narkotika mulai jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika. 

"Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi, Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat," ungkap Mayor Ckm dr. Dini Heriyanto, SP.Pd

Usai kegiatan sosialisasi laksanakan pemberian door price oleh Danrem 084/BJ beserta Ibu melalui sesi tanya jawab terkait sosialisasi narkoba yang telah dilaksanakan sebelumnya.