Babinsa Koramil Sepulu Bangkalan, Komsos Dengan Komponen Masyarakat


Bangkalan, Menjaga kodusifitas wilayah di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan merupakan tugas bersama Muspika, TNI dan Polri serta aparat lainnya. Babinsa dan Babinkamtibmas Klabetan Sepulu Kabupaten Bangkalan mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat. Senin (26/3)

Seperti yang dilakukan Serda Purwanto Babinsa Koramil 0829/16  Sepulu jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama Babikamtibmas setempat, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anjangsana dengan masyarakat dan menghadiri Deklarasi dan Pelantikan pengurus KOMPAS (Koalisi Mahasiswa Dan Pemuda Sepulu)  di Balai Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/16 Sepulu Kapten Kav Handri Tjahyo, menuturkan, "hal itu dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tuturnya.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," katanya

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.