Saat Patroli Wilayah, Babinsa Wiyung dan Bhabinkamtibmas Beri Bantuan Kepada Warga


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka cipta kondusif, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang dan Polsek Wiyung, melaksanakan patroli pada Jumat (30/03/2018) siang, di wilayah RT.01 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto, saat itu Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono mengatakan, terkait patroli yang dilaksanakan di wilayah binaannya.

"Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan libur panjang terkait perayaan hari Paskah bagi Umat Kristiani", ujar Serma Sugeng Hariyono.

Pada kesempatan itu, dengan didampingi Ketua RT.01 RW.02 dan Satgas Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri setiap gang, guna antisipasi kerawanan kamtibmas.

"Selain patroli, kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif memberikan bantuan kepada Ibu Soleh, yang mana suaminya lagi sakit keras kurang lebih 3 bulan", ungkapnya.

Babinsa juga berpesan kepada istri Soleh, agar tetap semangat dalam hidup ini meskipun suami sedang sakit keras, anak-anak harus tetap sekolah supaya mempunyai masa depan yang lebih baik. Sehingga nantinya menjadi anak yang besar dan sukses, agar dapat membantu ekonomi keluarga.

Pada saat itu, Serma Sugeng Hariyono juga memberikan bantuan kepada putrinya yang masih kelas 4 SD, yaitu berupa tas sekolah dan buku, agar supaya tetap semangat belajar dan sekolah.

Serma Sugeng Hariyono juga menyampaikan kepada Malik Ketua RT.01 RW.02, bahwa kegiatan seperti ini adalah bagian fungsi Babinsa dalam Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah binaan.

Atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk itu Malik mengucapkan terima kasih. Karena kedua aparat tersebut telah peduli terhadap keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta perhatiannya membantu warga yang membutuhkan.

"Saya mewakili warga masyarakat hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas apa yang sudah Bapak (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) lakukan buat warga kami. Semua ini akan menjadi motivasi saya dalam mengemban tugas sebagai Ketua RT. Selamat Bertugas", demikian tutur Malik Ketua RT.01 RW.02.

[/gun]