Memperingati HPN 2018, PJI Menyelenggarakan Bakti Sosial di Pendopo Kelurahan Sidosermo


mediasurabaya.com ,SURABAYA - Dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2018, PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) menyelenggarakan acara Baksos (Bakti Sosial) di Pendopo Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, pada Minggu (11/03/2018) siang.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Humas PJI, Jentar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya dan kerjasamanya dari Instansi Pemerintahan, terkait dalam kegiatan Bakti Sosial.

"Semoga dengan acara kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PJI, Hartanto Buchori menegaskan terkait pemberitaan, baik itu terhadap Instansi Pemerintahan dan masyarakat selalu berimbang.

"Kami dari jurnalistik, dalam pelayanan dan penyampaian berita terhadap Instansi Pemerintahan dan masyarakat akan memberikan fakta konkrit bersifat adil dan seimbang. Mencerminkan dan menciptakan situasi kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) nyaman, aman dinamis", tandasnya.

Selanjutnya secara simbolik dari Instansi Pemerintahan dan Ketua Umum PJI memberikan sumbangan atau tali asih dalam bentuk bantuan sembako kepada Masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Kegiatan Bakti Sosial diikuti oleh kurang lebih 100 Orang Peserta dan turut dihadiri undangan dari Instansi Pemerintahan, diantarnya meliputi : Kompol Sutrisno (Bidang Humas Polda Jatim), AKP Sutrisno Tri (Bidang Humas Polrestabes Surabaya). Kompol Budi Nurtjahjo, SH, MKn (Kapolsek Wonocolo Surabaya) didampingi Ipda Wasis (Kanit Bhabinkamtibmas) dan Ipda Agus Priyono (Kanit Intelkam Polsek Wonocolo Surabaya) beserta Anggota, Kompol Budi Adi (Bag. Dit Lantas Polda Jatim), Kolonel Wahyono (Aster Kodam V/Brawijaya), Danramil 0832/07 Mayor Arh Suwanto dan Wadanramil 0832/07 Wonocolo Kapten Inf Widodo beserta Babinsa Sidosermo Koptu Sigit H (Kodim 0832/Surabaya Selatan), BNNP Jawa Timur, Kejaksaan Jawa Timur (KEJATI), serta Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya.

[/dik]