Babinsa Galis, Bangkalan Pantau Tanaman Kedelai Petani


Bangkalan, Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 0829/10 Galis Kodim 0829/Bangkalan Serda Ari H langsung terjun ke lahan tanaman kedelai bersama Kepala Dinas Pertanian Bangkalan untuk melaksanakan Pengecekan perkembangan penanaman kedelai di Desa Blateran Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/3/2018)
Babinsa tersebut membantu petani membersihkan rumput dan sekaligus juga mengecek kondisi dari tanaman kedelai dari kelompok tani di Desa Blateran Kecamatan Galis.
"Kodim 0829/Bangkalan melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani," ujar Danramil 0829/10 Galis Kapten Chb Muhammad Tohari.
Dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan. Dia ingin agar tanaman yang ditanam petani selalu berhasil dengan baik.
Babinsa dan PPL secara terprogram meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. 
Babinsa Desa Blateran mengaku tidak hanya meninjau namun juga memberi pengarahan ke petani secara langsung.
"Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman palawija seperti kedelai yang saat ini sedang memasuki musim tanam di wilayah binaan kami," ujar Kapten Chb Muhammad Tohari.