Babinsa Dampingi Lurah Penjurian Kelurahan Inovatif dan Kampung Berhasil Surabaya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Lurah Margorejo Nur Fita Amin, sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada warga, atas kreatifitas pemanfaatan lahan kosong yang dijadikan budi daya ikan lele di wilayah RT.05 RW.02 Kelurahan Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

"Nanti dimasukkan dalam paparan di Kecamatan tentang budi daya tersebut, sehingga masuk dalam kategori Kelurahan inovatif dan masuk juga dalam hal penilaian Kampung Berhasil Surabaya", kata Lurah kepada Ketua RT.05 RW.02 Hadi S., yang merupakan Anggota TNI AD berpangkat Serda (Sersan Dua) dinas di Koramil 0832/06 Karangpilang, Selasa (13/03/2018) sore.

Kebetulan, Babinsa wilayah Kelurahan Dukuh Pakis ini bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Margorejo yang merupakan wilayah Koramil 0832/07 Woncolo. Hal ini dipastikan setelah dikonfirmasi by phone via Aplikasi Pesan.

"Kebetulan tempat tinggal saya di Margorejo, Namun sebagai Ketua RT, saya melakukan pendampingan terhadap Lurah dalam penjurian Kelurahan Berhasil Surabaya", terang Hadi

Ketua RT ini menjelaskan, dalam pelaksanaan penjurian di wilayahnya juga mendapatkan kunjungan dari Tim Pertanian berjumlah 4 Orang.

"Dari tim pertanian tadi kami menyampaikan, bahwa budi daya ini adalah swadaya murni warga kami Kranggan Margorejo", jelasnya.

Perlu diketahui, di wilayah RT.05 RW.02 yang semula terdapat lahan tidur, kini banyak manfaatnya.

"Kami sampaikan kepada tim penilai, jumlah kolam kami ada 10 kolam, masing-masing ukuran 2 x 3", ungkap Serda Hadi.

Dengan adanya budi daya ikan lele, dari Dinas Pertanian menyampaikan terima kasih, karena sedikit banyak telah membantu warga sekitar. Saat panen, biasanya ada warga yang beli di tempat langsung, sehingga mempermudah ibu-ibu dalam mencari lauk pauk dan harganya tentu dibawah pasaran.

Lanjutkan Pak RT "Siap ....!", jawab Serda Hadi S.

[/Gun]