Babinsa Koramil Karangpilang Patroli Dialogis di Wilayah Wiyung


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka pemantauan wilayah, Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto, melaksanakan patroli pada hari Selasa (27/03/2018) pagi, di wilayah RT.02 RW.09 Taman Pondok Indah Surabaya.

Setelah pelaksanaan patroli dilanjutkan dialogis bersama petugas sekuriti setempat, guna menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban, serta kerawanan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

"Dalam dalogis saya sampaikan, agar selalu melaksanakan patroli secara bergantian dan memastikan wilayah lingkungan perumahan dalam keadaan aman dan tertib, harapannya secara keseluruhan wilayah RW.09 dalam keadaan kondusif", kata Serma Sugeng Hariyono Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang.

Perlu diketahui, patroli dan dialogis dengan petugas sekuriti yang dilakukan oleh Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung, merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

[/dik]