Danramil 0814/02 Diwek Ikut Acara Pembinaan Komoditi Padi


Jombang. Padi merupakan salah satu Komoditi utama selain Jagung dan Kedelai yang menjadi Pioritas Utama Pemerintah dikarenakan Padi merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok sebagai pemenuh kebutuhan bahan pangan, pakan ,industri dalam negeri yang di sinyalir setiap tahunnya cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan sehingga dari sisi Ketahanan Pangan Nasional fungsinya menjadi amat Penting dan Strategis.
Bertempat di di balai desa Diwek kec Diwek Danramil 0814/02 Diwek Kapten Inf Suparman bersama PPL Kecamatan Diwek menghadiri Pembinaan komoditi padi serta kegiatan peningkatan produksi dan produktivitas serta mutu produk pertanian Ta 2018.
Tujuan diadakan pertemuan rutin guna membahas tentang kondisi pertanian di Wilayah sehingga informasi dari pemerintah tentang pertanian bisa disampaikan ke petani yang nantinya diharapka ada peningkatan produk para petani . Untuk pertemuan kali ini menurut Ketua PPL kec Diwek Ibu Ana Yunaning membahas rencana masa tanam  tahun 2018. Disamping pembahasan persiapan memasuki masa Tanam, juga cara meningkatkan produktivitas padi perlu ada nya senergisitas antara petani dengan PPL dan ke depan akan ada suplyai pupuk non subsidi ke agen-agen pupuk

Danramil 0814/02 Kapten Inf Suparman mengatakan, Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi atau hasil Panen, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan. Kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) Peningkatan Produksi Padi dalam Pencapaian Swasembada Pangan. Peran Babinsa dalam UPSUS (upaya Khusus) dalam meningkatkan Produksi Padi adalah sebagai Komunikator, Fasilitator, Advisor, Motivator, Edukator, Organisator dan Dinamisator melalui Pengawalan dan Pendampingan Pertanian dengan Petani atau Kelompok Tani.
Kiprah PPL bersama Babinsa jajaran Koramil 0814/02 Diwek  sangat diapresiasi oleh Petani, karena turut membantu dan mencarikan solusi terbaik bagi petani di Wilayah binaan.