Satgas Pamtas Yonif Raider 500, Obati Warga dari Rumah-kerumah di Perbatasan RI-PNG


Papua,  Anggota kesehatan Satgas Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Papua New Guenia (PNG) dari Yonif Raider 500/Sikatan, yang bertugas di Kabupaten Bovendigoel, Papua memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat dari rumah ke rumah di masing-masing pos Satgas Yonif Raider 500/Sikatan karena terbatas nya pelayanan kesehatan buat masyarakat Boven Digoel.
Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, pelayanan kesehatan seperti itu dilakukan pihaknya dua kali sepekan. Motto yang diusung, ketuk pintu, buka hati, tebarkan senyuman.
Anggota kesehatan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan  pos pedalaman Boven Digoel, siap mengetuk pintu rumah-rumah warga. Mengecek, apakah ada masyarakat yang sakit dan siap mengobatinya.
"Kami membuka hati. Meyakinkan, kami adalah saudara sebangsa dan setanah air. Tersenyum, sebagai pertanda senang dan rela mengobati warga yang sakit," katanya, 
Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG. Masyarakat juga merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan anggota Satgas itu.
"Sangat membantu, karena masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh ke tempat pelayanan kesehatan," ujarnya.