Dansatgas Yonif Raider 500/R Memberikan Makanan Tambahan pada Masyarakat Perbatasan


Papua, Dalam rangka menjaga wilayah kedaulatan NKRI di sektor Selatan Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan melaksanakan patroli patok perbatasan RI-PNG MM.7.6 Pos Kalikao Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel. Patroli patok perbatasan tersebut, menempuh jarak 38 Km dari  Pos Kalikao. Medan yang dilalui cukup menantang dan bervariasi, tim patroli harus menembus lebatnya hutan belantara yang terjal dan curam serta melintasi derasnya sungai Mat, Marit dan Birim. Selama 5, akhirnya anggota Tim Patroli berhasil menyelesaikan tugas mengamankan patok MM. 7.6 perbatasan negara RI-PNG.
Dalam pelaksanaan patroli patok perbatasan kali ini, Tim Patroli Patok Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan singgah di Kampung Admim, Wamko, Dinggo dan Benkim untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan dan pemberian bantuan makanan serta Bibit Tanaman kepada masyarakat setempat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Sidik Wiyono S.H kepada Masyarakat yang tinggal di kampung tersebut. Dansatgas mengatakan Walaupun jumlah bantuan yang diberikan terbatas karena keterbatasan kemampuan personel untuk membawa bantuan tersebut dihadapkan dengan kondisi medan yang dilalui, namun pihaknya berharap Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperbaiki kehidupan mereka. 
Selain memberikan bantuan, Anggota Satgas juga memberikan pengetahuan mengenai tata cara menanam bibit Sayuran yang mereka berikan mulai dari pembenihan sampai pada saat panen.  Masyarakat perbatasan sangat berterima kasih terhadap Bantuan yang diberikan Personel Satgas. "Kami akan menanam Bibit Sayuran ini, kalo bisa saat Patroli lagi Bapak TNI membawakan kami pupuk dan Obat Hama agar sayur yang kami tanam bisa tumbuh dengan baik" Tutup Bapak Wihelmus.