Babinsa Kamal Bangkalan Hadiri PDGI Sidoarjo Gelar Bakti Sosial


Bangkalan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/03 Kamal Kodim 0829/Bangkalan Sertu Mujahir hadiri kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bangkalan, bertempat SD Negeri Banyuajuh 1 Kamal, Sabtu (13/10/2016), pagi


Kegiatan ini mengangkat tema "Merdeka dari Gigi Berlubang, Dekatkan Impian" dan melibatkan warga desa setempat yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kamal.

Menurut Ketua PDGI Bangkalan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menurunkan prevalensi karies gigi pada anak, menumbuhkan kesadaran anak menyikat gigi terutama malam hari, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk gemar makan ikan, mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan.


Lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini telah dimulai sebelumnya yaitu pemeriksaan kesehatan gigi dan penyuluhan mengenai cara menyikat gigi serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi di sekolah masing-masing. Diharapkan kegiatan ini dapat menurunkan prevalensi karies gigi pada anak, serta menumbuhkan kesadaran anak untuk menyikat gigi secara teratur, terutama pada malam hari.