Peringati HUT Ke-73 KUAD, Kudam V/Brawijaya Gelar Baksos Donor Darah


Malang, Satuan Keuangan Kodam V/Brawijaya berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang menggelar kegiatan donor darah, bertempat  di Kantor PMI Kota Malang, Jl. Buring No. 10, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Kamis (11/10) lalu.


Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Keuangan Angkatan Darat (KUAD).   Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) V/Brawijaya Kolonel Cku Pudjiyanto,Waka Kudam, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ibu- ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 KU Cabang VI Srendam V/Brawijaya berserta anggota.

Kakudam mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Keuangan Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2018.

Kakudam menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya satuan Kudam V/Brawijaya  terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.  Selain itu bertujuan berbagi dengan memberikan setetes darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bakti sosial kesehatan merupakan langkah yang tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan," sebut Kolonel Cku Pudjiyanto.

Kolonel Cku Pudjiyanto berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, selain itu kegiatan yang positif ini bisa terus dilestarikan dan menjadi contoh bagi yang lainnya.