Di Bondowoso, Kebersamaan dan Keceriaan Satgas TMMD 103 Makan Bersama Dengan Masyarakat



Bondowoso, Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0822/Bondowoso tidak hanya terlihat disaat melakukan pembangunan sarana prasarana masyarakat.

Akan tetapi disaat sarapan pagi, makan siang dan makan malam terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. 

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 0822/Bondowoso yang sedang menikmati makan pagi bersama dengan masyarakat. Minggu (21/10/2018)

Melalui makan bersama dengan anggota  Satuan Tugas TMMD 103 dengan masyarakat desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan Satgas TMMD Ke-103. 

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, "Perlu diketahui bahwa, terdapat 30 warga yang rumahnya  ditempati bermalam anggota Satgas,  mereka sangat senang bahkan terhibur dengan hadirnya Satgas TMMD di tengah tengah mereka, karena sebelumnya lingkungan mereka relatif sepi", pungkasnya

Sementara menurut Pak Supandi salah satu warga Desa Solor, mengatakan "Dengan kebersamaan ini masyarakat Desa Solor merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumahnya, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan." ujar