Sambut HUT ke-73 Kesad, Denkesyah Surabaya Gelar Gerak Jalan Sehat


Surabaya. Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Ke – 73 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad), Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 05.04.04 Surabaya menggelar kegiatan jalan sehat yang di pusatkan di area Rumah Sakit Brawijaya Jl. Kesatrian Surabaya, Jum'at (18/10/2018), pagi.

Kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri oleh Komandan Denkesyah 05.04.04 Surabaya Letkol Ckm dr. Ardy Pasmawi, Sp.B., Ketua dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Denkesyah 05.04.04 Surabaya dan Rumkit TK III Brawijaya serta seluruh warga korps kesehatan beserta keluarga se-wilayah Surabaya.

Kegiatan jalan santai itu sendiri dimulai dari titik start Rumah Sakit Brawijaya, , melintasi Jl. Mayjen Sungkono hingga Perumahan Bukit Mas Gunungsari dan finish kembali di Rumah Sakit Brawijaya Surabaya. Jarak yang ditempuh dalam kegiatan jalan santai tersebut sekitar 3.7 KM. Acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian Doorprize kepada seluruh warga Korps Kesehatan

Denkesyah 05.04.04 Surabaya Letkol Ckm dr. Ardy Pasmawi, Sp.B., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke – 73 Kesad yang jatuh pada Tanggal 26 Oktober 2018.

dr. Ardy Pasmawi juga menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan antar warga Korps Kesehatan khususnya di wilayah Surabaya.

"Saya berharap acara gerak jalan santai ini juga dapat memberikana kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun rasa kebersamaan diantara kita sesama," pungkas dr. Ardy Pasmawi.

Selain menyelenggarakan gerak jalan yang dilaksanakan hari ini dalam rangkaian hari Ulang Tahun Ke – 73 Kesad, juga telah dilaksanakan Lomba RJP, lomba Apar, sepak bola wanita, lomba dance cuci tangan, lomba memindahkan belut, lomba gebag sodor, lomba cerdas cermat, tenis meja beregu dan perorangan, lomba dence tari gemu famire, lomba final tenis meja . Beregu dan perorangan. 

Dan hari ini puncak kegiatan puncak jalan sehat dilanjutkan pembagian hadiah/dorprice, senam aerobik  dan pemberian tali asih bagi anggota yang MPP.  Selain itu karyabakti / Baksos, doa bersama, ziarah dan ditutup dengan apel korps serta syukuran pada tanggal 26 Oktober 2018.