Komsos Babinsa Dengan Masyarakat Menjalin Silaturahmi




mediasurabaya.com , SURABAYA - Komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa), bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah binaannya.


Seperti yang dilakukan oleh Serma Sugeng Hariyono, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung dari Koramil 0832/06 Karangpilang ini pada setiap waktu selalu aktif di teritorialnya.

Pagi itu, pada hari Rabu (17/10/2018), tepatnya di lingkungan wilayah RW.05, Babinsa tersebut tampak hadir di tengah-tengah warga.

"Dalam rangka silaturahmi dan mendekatkan diri, serta menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban, serta kegiatan warga masyarakat", jelas Sugeng.

Dalam komunikasi bersama warga, Babinsa menyampaikan beberapa hal, yaitu agar menjalin terus silaturahmi dan komunikasi sesama warga masyarakat.

Adakan kegiatan - kegiatan sosial yang bisa kumpul secara bersama - sama, contoh : kerja bakti atau siskamling. Tingkatkan kepedulian, serta waspada terhadap lingkungan masing - masing.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi dan komunikasi dengan warga adalah bagian dari pada peran, serta fungsi Babinsa di wilayah yang menjadi binaannya.

Harapannya agar saling mengenal, mengerti dan memahami akan tugas Babinsa dalam rangka Pembinaaan Teritorial.

Sehingga timbul keeratan hubungan antara Babinsa dan masyarakat untuk saling membantu memberikan berbagai informasi, baik terkait kegiatan warga ataupun keamanan, serta ketertiban di lingkungan masyarakat itu sendiri, semuanya demi kebaikan bersama.

"Terima kasih Bapak Babinsa, atas kepedulian, serta peran aktifnya selama ini, semoga wilayah kita tetap aman, damai dan kondusif", demikian tutur Agus mewakili warga masyarakat Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]