Harapan Babinsa Wiyung Saat Komsos Di Wilayah Binaannya




mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832 / 06 Karangpilang, Serma Sugeng Hariyono melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di wilayah Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Minggu (21/10/2018) malam.

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa, yaitu dalam rangka silaturahmi, guna menjalin hubungan yang baik dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ngobrol santai bersama Ketua RT dan masyarakat, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung menyampaikan, bahwa kegiatan seperti malam ini adalah bagian dari pada fungsi serta peran Babinsa di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Harapannya, selalu mendekatkan diri dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan di lingkungan masyarakat, salah satunya melalui Ketua RT setempat.

Selain itu memberikan imbauan, agar supaya warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya masing - masing.

Pada kesempatan ini, Nur Muhammad Isa Ketua RT.03 RW.03 mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa, karena selalu berkunjung ke wilayahnya dalam membantu warga masyarakat.



"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungan serta peran aktifnya dalam membantu warga masyarakat selama ini. Dengan begitu, sebagai warga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran Babinsa di tengah - tengah masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI - Rakyat dapat dirasakan warga masyarakat sesuai dengan harapan selama ini" demikian tutur Ketua RT.03. [/dik]