Kegiatan Ini Bagian Dari Tugas dan Fungsi Tiga Pilar


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto dan Satgas Linmas melaksanakan komunikasi sosial (komsos) atau dialogis dengan masyarakat di wilayah binannya, Kamis (11/10/2018) pagi.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini mengatakan, silaturahmi ini sekaligus bertujuan untuk menggali informasi terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan warga masyarakat di lingkungan Perumahan GSA 2.

Dalam dialogis dengan Ketua RT.05 RW.05 Perumahan GSA 2, Bagas menyampaikan, bahwa keamanan dan ketertiban di lingkungannya relatif kondusif.

"Terkait kerawanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) cenderung menurun berkat peran aktif Tiga Pilar, serta rutinitas patroli dari petugas sekuriti kami", ungkapnya.

Kepada Ketua RT, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini (komsos, red) adalah bagian dari pada peran dan tugas, serta fungsi kami sebagai Tiga Pilar di wilayah binaan.

"Kita berharap, semua saling membantu dan peduli terhadap lingkungan masing - masing. Peran aktif semua komponen masyarakat sangat kita harapkan", jelas Babinsa.

Setelah berdialogis dilanjutkan patroli bersama, guna memastikan lingkungan perumahan dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif.

"Terima kasih Bapak Babinsa dan Bhabinkamtimas, serta Linmas atas kunjungannya pagi ini. Semoga lingkungan kita tetap aman, damai dan kondusif", demikian tutur serta harapan Ketua RT.05 RW.05 Perumahan GSA 2 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Gun]