Babinsa Latih Outbound Bina Fisik, Mental Dan Disiplin SMAN I Tanjung Bumi


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/17 Tanjung Bumi Serma Usman bersama Serma Usman bersama Sertu Muari melaksanakan pembinaan Pramuka dan pengenalan materi dan praktek penyebrangan basah di Siswa SMAN I Tanjung Bumi, Bangkalan, Minggu (21/10/2018)

 

Serma Usman sebagai pelatih dalam kegiatan outbound dengan materi diantaranya penyebrangan basah, tali ranjau, menara tercepat, jembatan jebakan, ular buta dan tongkat. Kegiatan yang bertujuan untuk "pembinaan fisik mental dan disiplin para Siswa SMAN I Tanjung Bumi".

 

Menurut Danramil 0829/17 Tanjung Bumi Kapten Inf Parnowo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerja sama, semangat dan disiplin sesama peserta.

 

Bahwa Kegiatan outbound ini, dapat memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang, pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok. Kemudian setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara bekerja sama, bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Dalam hal ini, setiap kelompok akan menghadapi tantangan dalam memikul tanggungjawab yang harus dilalui. Terang Danramil.