Dandim 0814 Jombang Kunjungi Koramil 0814/07 Kabuh


Jombang. Tugas Komando Distrik Militer atau yang disebut juga KODIM yaitu Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam lingkup wilayah tugas dan tanggung jawabnya serta melaksanakan pembinaan kemampuan dan mental serta peningkatan kesejahteraan, moril, hukum, disiplin dan tata tertib satuan, melaksanakan Pembinaan Teritorial dan perlawanan rakyat.
Sebagai Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno senantiasa terjun ke Koramil Koramil yang di bawahinya, dengan melakukan peninjauan di Koramil jajaran Kodim 0814 Jombang, Dandim bisa mengetahui secara langsung personil Koramil dan kondisi koramil , seperti yang dilakukan di Koramil 0814/07 Kabuh, rabu 24 oktober 2018.
Sebelum memasuki Makoramil, terlebih dahulu Dandim berkeliling Makoramil untuk melakukan pengecekan bangunan maupun lahan yang dimiliki koramil Kabuh serta memasuki aula untuk memberikan pengarahan kepada anggota Koramil beserta ibu Persitnya.
Dalam arahannya, Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno berpesan kepada Danramil dan seluruh anggota untuk senantiasa menjaga kekompakan, hindari pelanggaran sekecil apapun terlebih Narkoba dan asusila yang sanksinya sudah jelas akan dipecat, serta mempergunakan gaji sesuai kebutuhan.
" Jaga kesehatan serta tingkatkan kewaspadaan, laksanakan koordinasi dengan unsur kepolisian, pemerintah dan instansi/pihak terkait yang ada di wilayah, hati hati pada tahun politik tetap jaga netralitas TNI ",  tambahnya.
Dandim juga berpesan kepada para Babinsa agar bisa hadir di tengah masyarakat dan dapat berperan serta dalam menyejahterahkan masyarakat, jangan menjadi duri di masyarakat, tetapi untuk melindungi masyarakat dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.