Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah Ajarkan Materi Bela Negara


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/06 Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan Serka Yoga Arifinto untuk melaksanakan Kegiatan Bela Negara di (Perkemahan Pramuka Penggalang Ceria) SMP/MTs se Tanah Merah bertempat di halaman SMP dan SMA Al Anwari Desa Tanah Merah Laok.

 

Serka Yoga Arifinto juga mengajar materi tentang Bela Negara (Belneg), kedisiplinan dan kepemimpinan kepada para siswa-siswi SMP/MTs se Tanah Merah Bangkalan.

Menurut
Danramil 0829/06 Tanah Merah Kapten Inf Suharjo penyampaian materi bela negara pada siswa siswi SMP/MTs se Tanah Merah ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

 

"Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi," ujarnya.

lebih lanjut Danramail menyampaikan, bahwa Serka Yoga Arifinto juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya.

Siswa siswi SMP/MTs se Tanah Merah dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing masing.

 

"Bentuk kepedulian lainnya dalam berbangsa dan bernegara, kita harus mau dan tau persis apa itu hukum ataupun kegunaannya. Sebagai contoh, memakai helm saat mengendarai sepeda motor, membayar pajak, disiplin dalam berdinas dan contoh lainnya," katanya.