Kodim 0814 Jombang Satukan Ormas Kabupaten Jombang


Jombang. Puluhan Ormas ( Organisasi Masyarakatan ) terdiri dari 21 pleton mengikuti lomba PBB ( Peraturan Baris Berbaris) dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 73 tingkat Kabupaten Jombang yang berlangsung di Alun alun Kota Jombang, minggu 14 oktober 2018.

Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, selaku penyelanggara menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk memupuk semangat nasionalisme antar anggota Ormas.

" Lomba PBB ini menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempersatukan seluruh ormas walapun ada perbedaan tetapi tetap satu kebersamaan, dan untuk menciptakan disiplin serta semangat nasionalisme bagi seluruh ormas," jelas Dandim.

Dandim menambahkan, tentunya saya dan prajurit saya didalam mendukung kebijakan pemerintah daerah tidak bisa sendirian, melainkan bersama Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen masyarakat yang lainya termasuk Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Jombang, imbuhnya.

Salah seorang Komandan Pleton (Danton) dari Linmas Kecamatan Kabuh Rasyo menyatakan, kebahagiaan bisa mengikuti Lomba PBB, terlebih didukung dari segala unsur di Kabupaten Jombang. 
" Selama berhari-hari dalam proses latihan kami selalu dibimbing oleh Koramil Kabuh dengan penuh ketegasan namun tetap sabar," ujarnya. 

Lomba PBB berlangsung dengan penuh semarak tidak lupa Yel-yel yang juga dinilai. Pemenangnya PBB langsung diberikan Piagam serta dana oleh Dandim 0814 Jombang sebagai tanda penyemangat kepada juara, yang terdiri dari Juara 1 dari Linmas Kecamatan Kabuh, Juara 2 Banser Mojowarno, Juara 3 pemuda Muhammadiyah.