Peringati HUT Ke-73 KUAD, Warga Kudam V/Brawijaya Gelar Malam Tirakatan


Malang, Warga Kekuangan Kodam (Kudam) V/Brawijaya, menggelar Malam Tirakatan untuk menyambut HUT Ke-73 Keuangan Angkatan Darat (KUAD), Minggu (28/10/2018) malam.

 

Acara dipusatkan di Masjid Kudam V/Brawijaya, Jl. Ronggolawe Malang.

Acara Malam Tirakatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) V/Brawijaya Kolonel Cku Pudjiyanto.

 

Acara turut dihadiri Waka Kudam, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ibu- ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 KU Cabang VI Srendam V/Brawijaya berserta keluarga besar Kudam V/Brawijaya.

 

Tirakatan diisi dengan tumpengan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan Negara.

 

"Alhamdulilah keluarga besar Kudam V/Brawijaya sangat antusias. Semoga acara seperti ini dapat meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat. Dan memupuk rasa nasionalisme, disiplin dan loyalitas serta diberikan kelancaran dalam mengemban tugas negara ," ucap Kakudam V/Brawijaya Kolonel Cku Pudjiyanto.

 

Dalam kesempatan ini Kolonel Cku Pudjiyanto juga menyampaikan pesan kepada warga. Bahwa era kemerdekaan ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan yang membangun demi kelancaran tugas yang kita emban.

Mendoakan para tokoh pahlawan dan leluhur keuangan.

 

"Kita doakan para tokoh pahlawan dan leluhur keuangan. Ini harus jadi motivasi bagi kita yang harus dipelihara untuk menjaga kebanggaan, jiwa korsa dan kehormatan korps keuangan," tandsanya

 

Diakhir sambutan Kakudam, mengatakan "Melalui peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-73 ini mengajak segenap prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korps Keuangan untuk mencoba mengenang kembali, bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama ini, tidak terlepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para pejuang dan senior pendahulu kita," pungkasnya.