Babinsa Koramil Sawahan Irup Hari Kesaktian Pancasila di SDN Banyu Urip Surabaya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Banyu Urip Koramil 0832/01 Sawahan Serda Achmad Fauzan melaksanakan Upacara sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di SDN Banyu Urip 3 dan SDN Banyu Urip 8 di Jalan Banyu Urip Kidul Gg IV No.17 Kelurahan Banyu Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Senin (01/10/2018)

Dalam amanatnya, Babinsa menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, dimana para pahlawan revolusi yang telah gugur dibunuh oleh G30S/PKI (Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia), maka dari itu marilah kita mendoakan para pahlawan yang telah gugur, sebagaimana satu hari sebelum pelaksanaan upacara hari ini, dikibarkan Bendera setengah tiang.

Itu salah satu implementasi dalam rangka mengingat menghargai dan mendoakan para pahlawan revolusi yang telah mengorbankan nyawanya demi tetap mengamankan dan mempertahankan ideologi pancasila.

Kalian semua adalah aset dan penerus bangsa ini, ingatlah kejadian sejarah ini jangan sampai terjadi kejadian serupa di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang kita cintai ini, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat akan sejarah masa lalu, sebagai satu landasan untuk melangkah membangun bangsa ini kedepannya.

Pada kesempatan ini, Bagus selaku Kepsek SDN Banyu Urip 3 dan Suryati selaku Kepsek SDN Banyu Urip 8 mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan Upacara 1 Oktober dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. [/Dik]