TNI dan Muspika Kwanyar Bangkalan Gelar Pembersihan Sampah Bibir Pantai


Bangkalan, Diprakarsai Muspika dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/05 Kwanyar menggandeng seluruh komponen masyarakat untuk membersihkan Pantai seputaran Pantai Kwanyar Barat, Bangkalan, Jawa Timur. Aksi bersih-bersih pantai tersebut hadiri Ketua DPRD Bangkalan, Muspika beserta Masyarakat sekitar Kwanyar.  Minggu (21/10/2018)

 

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit bagi masyarakat sekitar.

 

Selama pelaksanaannya, personel Babinsa Koramil 0829/05 Kwanyar Koptu Sapto dibantu warga membaur bersama melakukan pembersihan sampah- sampah, seperti kayu bekas, plastik dan pecahan-pecahan botol, kaleng bekas minuman serta benda material lainnya. Semua material sampah yang sudah dikumpulkan, selanjutnya dibakar dan ada juga sebagian yang di timbun.

 

Menurut Danramil 0829/05 Kwanyar Kapten Inf Syaifudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti ini. Danramil berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat bagi masyarakt dan lingkungan sekitar.

 

"TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombaknya, akan terus berperan di garda terdepan guna membantu masyarakat dan aparat pemeritahan," ungkap Danramil.