Momentum HUT TNI ke 73, Kompak Kapolres Kunjungi Kodim 0829 Bangkalan


Bangkalan, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 73 di Kabupaten Bangkalan berlangsung seru, Jum'at (5/10) yang lalu. Pada momentum itu, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan dan Dandim 0829 Bangkalan Letkol Armed Dodot Sugeng Hariyadi digotong. Kedua pihak berkomitmen untuk menjaga kondusivitas Kota Salak. 

 

Pantauan menia ini, rombongan dari Polres Bangkalan masuk ke makodim dengan berjalan kaki. Mereka disambut Dandim beserta jajarannya. Seperti layaknya ulang tahun, pasukan TNI-Polri bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. 

 

Dengan sangat kompak anggota TNI mengangkat Kapolres AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. Begitu juga dengan anggota Polri. Mereka mengangkat Dandim Letkol Armed Dodot Sugeng Hariyadi. Kegembiraan dan keakraban pun melebur. 

 

Setelah itu rombongan lanjut ke markas Lanal Batoporon di Kecamatan Kamal. "Kami berikan surprise kecil-kecilan dan ucapan Dirgahayu TNI. Semoga semakin profesional dan dicintai masyarakat," ungkap Boby. 

 

Boby menerangkan, pelaksanaan Pilkada Bangkalan 2018 menjadi salah satu cerminan kesuksesan senergitas TNI-Polri dalam mengamankan pesta demokrasi. Ke depan, korps seragam loreng dan cokelat itu diharapkan terus kompak. "TNI-Polri semakin kompak untuk menjaga kondusivitas dan keamanan," harapnya. 

 

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariyadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan yang memberikan kejutan.

 

Pada perayaan HUT kali ini, Kodim 0829/Bangkalan juga menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya melaksanakan apel peringatan. Sebelumnya menggelar lomba pacuan kuda, membatik bagi Persatuan Istri Tentara (Persit), dan doa bersama. 

 

Selain itu, pada usia ke -73, TNI memberikan bantuan renovasi rumah tidak layak huni kepada sejumlah veteran. "Harapannya semakin profesional. Profesionalisme TNI untuk rakyat. Bersama rakyat, TNI kuat," tegasnya. 

 

Diterangkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu pihaknya akan terus menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan semua pihak. "Kami tetap berkomitmen untuk menciptakan kondusivitas," pungkasnya.