Danramil 0829/04 bersana Muspika Gelar Senam Aerobik Di Pendopo Kecamatan Burneh



Bangkalan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/04 Burneh Kapten Inf M Hayat beserta Muspika Kecamatan Burneh menggelar acara senam aerobik kegiatan berlangsung di Pendopo Kecamatan Burneh Bangkalan, Sabtu (20/10/2018)

Danramil 0829/04 Burneh Kapten Inf M Hayat mengatakan, senam aerobik dilakukan sebagai sarana komunikasi dan silahturrahmi guna mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sehingga terjalin hubungan yang akrab dan harmonis.


"Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan selain untuk menambah dan menjaga kesehatan, komunikasi sosial serta menjalin silaturahmi," terangnya.

Selain itu fungsi dari senam aerobik adalah untuk menjaga kebugaran tubuh, membentuk tubuh menjadi indah karena ampuh mengusir lemak, menambah daya tahan tubuh dan melatih pernapasan, senam aerobik juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

"Senam kebugaran ini tidak hanya untuk kebugaran tubuh saja akan tetapi juga bermanfaat untuk fungsi Kognitif dan emosi yang tentunya akan membuat kita lebih produktif," imbuhnya.

Menurutnya, senam memang meningkatkan kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Kegiatan seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga koordinasi tetap terjalin baik," tandasnya.