Koramil 0814/10 Mojoagung Bantu Perbaikan Gorong-Gorong


Jombang. TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, Permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga.  Untuk itu sesuai dengan tugas TNI dalam operasi militer selain perang, TNI selalu berupaya membantu permasalahan yang sedang dihadapi.

Salah satunya adalah membantu masyarakat desa Betek Kecamatan Mojoagung yaitu Babinsa Serda Ady. S kerja bakti membantu memasang gorong – gorong sepanjang 100 m, agar pada musim kemarau agar nati di waktu penghujan air bisa mengalir dengan lancar, selasa 23 oktober 2018.

Kapten Chb Sugeng menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini.  TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dimasyarakat seperti kegiatan memperbaiki saluran irigrasi di desa Betek ini.  Apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI dan masyarakat sedang berupaya menyukseskan swasembada pangan.  

Program tersebut bisa gagal apabila permasalahan – permasalahan seperti ini tidak segera diselesaikan secepat mungkin.  Saat ini yang dibutuhkan adalah tindakan nyata yang langsung dapat di rasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Kepada desa Betek Moh. Faroq menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Mojoagung yang telah bersedia membantu  tanpa pamrih ikut memasang gorong – gorong guna memperlancar aliran air bila musim penghujan.  Dengan pemasangan ini diharapkan di wilayah Desa Betik nantinya tidak terjadi genangan air bila musim penghujan.