Doa Bersama TNI, Polri, Pemerintah Kota dan Komponen Masyarakat


mediasurabaya.com , SURABAYA - Kegiatan doa bersama dilaksanakan, pada pagi hari ini Rabu (10/10/2018), di Masjid Al-Muhajirin Jalan Jimerto No.25-27 Surabaya.

Babinsa setempat, Serka Rofiudin saat menghadiri acara tersebut mengatakan, ada kegiatan doa bersama untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia.

"Untuk kebaikan bangsa (Indonesia-red) Mas", ungkap Babinsa wilayah Kelurahan Ketabang ini dari Koramil 0832/02 Genteng kepada mediasurabaya.com.

Seperti diketahui bersama, akhir-akhir ini di beberapa wilayah negara Indonesia sering terjadi bencana alam. Dan pada tahun 2019 mendatang, juga akan menghadapi Pileg dan Pilpres.

Untuk itu perlu adanya doa semua komponen bangsa, agar bangsa Indonesia diberikan perlindungan dan kemudahan. Hal ini seperti disampaikan Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Arm Aprianko Suseno, S.Sos.

"Tujuan doa bersama ini untuk mendoakan korban bencana alam di wilayah Indonesia. Seperti di Lombok dan Palu, serta di tempat lainnya, agar tidak tertimpa musibah", jelasnya.

"Selain itu, bangsa Indonesia harus tetap solid, kompak menjaga NKRI. Sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres dapat berjalan lancar dan aman", pungkasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan istighosah dipimpin oleh Ustad Faruk. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh Wakil Ketua MUI Kota Surabaya KH. Hidayatullah.

Hadir dalam kegiatan doa bersama, yaitu Almukarom Al Ustad Drs. H. Moch. Munief, MM., Kasat Sabhara Polrestabes Kota Surabaya AKBP Deni Kuncoro Feri Prabowo beserta para Kapolsek dan Anggota, Kapenrem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Agung, para Kepala Staf Kodim (Kasdim) wilayah Kota Surabaya dan Perwira Seksi serta Danramil dan Anggota maupun PNS, Aparatur Pemerintah Kota Surabaya, dan Komponen Masyarakat. [/Dik]