Babinsa dan Kelompok Tani Makmur Balas Klumprik Pemeriksaan Alsintan Persiapan MT.II



mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan, Sertu Sudjali Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang bersama Ngatali dari Kelompok Tani ( Poktan ) Makmur Balas Klumprik melaksanakan pemeriksaan dan mempersiapkan alsintan ( alat dan mesin pertanian ).

Salah satu alsintan yang dipersiapkan, yaitu hand traktor yang ada di wilayah Kelurahan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Dijelaskan oleh Sertu Sudjali, bahwa pemeriksaan memang sangat diperlukan untuk mengecek kesiapan hand traktor.

"Rencana ( hand traktor - red ) akan dipakai oleh Bapak Heru dan Mulyono Kelompok Tani Makmur Balas Klumprik untuk Masa Tanam Kedua ( MT.II )", terang Babinsa wilayah Kelurahan Balas Klumprik ini, Senin ( 10 / 12 / 2018 ) siang.

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang di lahan seluas 0,6 ha ( hektar ) di wilayah Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya itu, yaitu untuk mendukung DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan bisa meningkatkan produksi padi, sehingga dapat menyukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras. Guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat. [/Dik]