Kodim 0829 Terima 1 Unit Mobil Ambulance dari Pemkab Bangkalan


Bangkalan – Diakhir tahun, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan penyerahan 4 unit mobil dinas ambulance, salah satunya diserahkan ke Kodim 0829/Bangkalan yang berlangsung di Pendopo Agung Bkl Jln. Letnan Abdullah No.1 Kel/Kec Bangkalan, Jum'at (28/12/18) kemarin.  

 

Perlu diketahui bahwa jenis penyerahan mobil dinas oleh Pemkab Bangkalan diantaranya Mobil Ambulance Suzuki APV, Mobil Ambulance Suzuki Luxury, Mobil Patwal Masda dan  Mobil Toyota Inova diserahkan ke Kodim 0829/Bangkalan.

 

Penyerahan mobil ambulance jenis Toyota Inova tersebut dilaksankan secara simbolis dengan penyerahan kunci oleh R. Abdul Latif Amin Imron ke Kodim 0829/Bangkalan yang diwakili Kepala Staf Kodim Kasdim) 0829 Mayor Inf Mahmudi.

 

"Saya berharap, dengan adanya mobil ambulance itu, pihak petugas kesehatan Kodim 0829/Bangkalan bisa lebih maksimal untuk memberikan pelayanan kepada anggota prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat jika ada pasien rujukan ke rumah sakit induk Pos Kesehatan Kodim 0829/Bangkalan," pesan Bupati saat penyerahan kunci secara simbolis ke pihak Kodim 0829/Bangkalan.

 

Dijelaskannya lagi, melalui dinas terkait, pemerintah setempat akan berupaya membantu dan melengkapi sarana dan fasilitas yang menjadi kebutuhan setiap Puskesmas atau Pos Kesehatan, sehingga tidak ada kendala untuk pasien rujukan yang jauh.

 

"Tentunya dalam penggunaan mobil ambulance ini nanti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan," pungkasnya.