Tumbuhkan Nasionalisme, Babinsa Koramil Wonocolo Bekali Wasbang dan PBB SMPN 13 Surabaya



mediasurabaya.com , SURABAYA - Para Babinsa Koramil 0832 / 07 Wonocolo, pada hari Senin ( 10 / 12 / 2018 ) pagi memberikan pembekalan, guna menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) kepada Siswa dan Siswi SMPN 13 Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sekolahan tersebut, Koramil mengirimkan ketiga Babinsanya, yaitu Babinsa Jemur Wonosari Sertu Ali Maskur dan Serda Iswahyudi, serta Babinsa Margorejo Serda Sudopo.

"Materi pembekalan ini meliputi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) dan Peraturan Baris Berbaris ( PBB )" ungkap Serda Iswayudi.

Dengan adanya pembekalan dari Koramil, Kepala Sekolah, Djuari menyambut dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas perhatian dan waktunya.

"Sebab, generasi mendatang
memang membutuhkan dalam hal wawasan kebangsaan. Jika tidak, maka Bangsa ini, khususnya para generasi kita dan pribumi bangsa ini akan bisa dihancurkan dan dijadikan pelayan di negara kita sendiri oleh pihak asing", ucap Kepala SMPN 13 dihadapan anak didiknya, disaksikan Babinsa Koramil. [ / Gun ]