Dandim, Danramil dan Babinsa Cek Lokasi Kebakaran Kantor Advokat dan Konsultan Hukum di Jalan Joyoboyo



mediasurabaya.com , SURABAYA - Sudah kesekian kali diawal musim hujan menjelang akhir tahun, Petugas Damkar (Pemadaman Kebakaran) Kota Surabaya disibukkan dengan adanya kebakaran.

Kali ini musibah kebakaran menghampiri wilayah Kecamatan Wonokromo, tepatnya di Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Lily Rosita, SH., MH & Rekan, Jalan Joyoboyo 22 RW.6, Kelurahan Sawunggaling, Minggu (16/12/2018) sekitar pukul 10.05 WIB.

Berdasarkan sumber yang berada di lokasi, penyebab kebakaran karena korsleting di atas plafon, sehingga mengeluarkan percikan api, kemudian langsung membesar menyambar ke plafon lainnya dan juga kayu yang ada di plafon.

Menurut pengakuan dari David saksi mata, "tanda awal lampu dalam kondisi tidak normal, kemudian lampu tersebut meledak".

"Setelah itu, di lantai atas ada api menyala terus merembet keseluruh dalam rumah dan apipun semakin membesar".

"Saat itu juga, pihak penghuni menghubungi Polsek dan diteruskan ke instansi terkait, kemudian berdatangan melakukan pembasahan", terang David.

Terjadinya peristiwa kebakaran tersebut telah mendapatkan perhatian banyak pihak, diantaranya dari instansi Koramil 0832/04 Wonokromo.

Danramil Mayor Inf Widodo beserta Babinsa langsung turun ke lapangan atau TKP (Tempat Kejadian Perkara), bahkan Komandan Kodim (Dandim) 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Alfian juga meninjau ke lokasi kebakaran.

Menurut informasi dari salah satu Babinsa Koramil Wonokromo, kurang lebih pukul 11.04 WIB api sudah bisa dipadamkan.

"Api berhasil dipadamkan jam 11.04 WIB, untuk kerugian personil nihil, hanya material atau satu bangunan ukuran 8 X 30 meter habis terbakar. Selanjutnya dalam penyidikan Polsek Wonokromo", terang Babinsa.

Petugas yang juga turut hadir di lokasi, diantaranya meliputi Petugas Damkar dengan mengerahkan 12 unit dan 1 unit mobil bronto skylif, PMI Kota Surabaya, Polsek Wonokromo, Satpol PP Kota, BPB Linmas, Satpol PP Kecamatan, Dishub, Posko Selatan dan Posko Dukuh Pakis. [/Gun]