Babinsa Koramil Lakar Santri Bantu Petani Sumur Welut Makmur Bajak Sawah



mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka mendukung terlaksananya Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0832 / Surabaya Selatan memerintahkan jajaran Koramil melaksanakan pendampingan terhadap para petani.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Anggota Koramil 0832 / 08 Lakar Santri Serka Suwarsu di lahan pertanian wilayah RT.05 RW.01, Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakar Santri, Kota Surabaya, pada Minggu ( 09 / 12 / 2018 ) siang.

Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) setempat itu pun tampak membantu Poktan ( Kelompok Tani ) Sumur Welut Makmur, untuk mengolah lahan sawah seluas 1 ha ( hektar ).

" Lahan garapan Bapak Menteh ini seluas 1 ha, saya bantu membajak sawah. Agar apabila turun hujan, air bisa di tampung di sela - sela tanah yang habis dibajak, sehingga nantinya tanaman padi lebih subur", terang Suwarsu.

Berdasarkan pantauan, Serka Suwarsu memang tengah membantu petani untuk membajak lahan sawah dengan menggunakan hand traktor, untuk mempersiapkan MT.I ( Masa Tanam Pertama ). [ / Dik ]